UPTD PUSKESMAS MAESAN LAKSANAKAN KEGIATAN INOVASI KELOMPOK IBU HAMIL PERDUSUN BEBAS AKI AKB DESA PUJER BARU (KIMUS BAPER)

KIMUR BAPER merupakan inovasi yang dimiliki oleh UPTD Puskesmas Maesan khususnya di Desa Pujer Baru. Kegiatan ini disi dengan pemberian informasi kesehatan bagi ibu hamil di Desa Pujer Baru. Dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan pemahaman pada ibu hamil dalam merawat kehamilan, Terhindar dari mitos yang tidak ada kaitan dengan kehamilan. Adapun tujuan khusus dari kegiatan ini adalah sebagai berikut :

  • Memberi pengetahuan pada ibu hamil perdusun mengenai cara merawat kehamilan
  • Mengurangi angka kematian ibu  di desa pujer baru
  • Mengurangi angka KEK pada ibu hamil di desa pujer baru
  • Mengetahui perjalanan kehamilan di desa pujer baru

Kegiatan ini melibatkan Lintas sektor yang ada di Desa Pujer Baru. Keterlibatan kepala desa dalam membantu memenuhi semua kelengkapan sarana dan prasarana, Keterlibatan ibu kepala puskesmas selalu memberi dukungan / masukan terkait materi yang diberikan, Keterlibatan promkes memberi masukan atas leaflet atau materi yang diberikan. KIMUS BAPER Bulan ini dilaksanakan pada Hari Selasa dan Rabu tanggal 3 dan 4 September 2024 di Balai Desa dan Ponkesdes Pujer Baru. Kegiatan ini dipelopori oleh Bidan Desa, menghadirkan Perawat Desa, Nutrisionist dan Promkes UPTD Puskesmas Maesan dan diikuti oleh ibu hamil yang ada di Desa Pujer Baru.

Dokumentasi KIMUS BAPER di Balai Desa Pujer baru

Dokumentasi KIMUS BAPER di Ponkesdes Pujer baru

Share Berita Ini