SURVEI DAN PEMATOKAN LOKASI PEMBANGUNAN IPAL DI PUSKESMAS MAESAN

Dinas Kesehatan Kabupaten Bondowoso mengalokasikan anggaran untuk pembangunan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) di Puskesmas Maesan. Pembangunan IPAL dimaksud bertujuan untuk mengolah berbagai jenis air limbah dari berbagai upaya Kesehatan yang dilakukan Puskesmas Maesan khususnya di Rawat Inap yang dapat mencemari lingkungan. Puskesmas Maesan merupakan satu-satunya puskesmas yang memiliki gedung layanan terpisah antara rawat jalan dan rawat inap, sehingga diperlukan satu IPAL tambahan di rawat inap. 

Pada Hari Jum'at tanggal 09 Agustus 2024 Dinas Kesehatan melakukan Survey dan pematokan lokasi pembangunan IPAL di puskesmas Maesan. Survey dan pematokan lokasi pembangun IPAL tersebut dilakuan oleh tim dari dinas Kesehatan dan didampingi oleh Sanitarian dan Bagian Tata Usaha Puskesmas Maesan. 

 

Kegiatan survey dan pematokan lokasi  ini dilakukan untuk mengetahui titik penempatan IPAL dengan mempertimbangkan jangkauan dan elevasi perpipaan instalasi pengolahan air limbah yang akan dibangun.

Pembangun Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) di rawat inap Puskesmas Maesan akan dilaksanakan pada tahun 2024.

Share Berita Ini