SEMUA IBU MENYUSUI DIRAYAKAN OLEH UPTD PUSKESMAS MAESAN

Kampanye Pekan Menyusui Sedunia merupakan kegiatan merayakan para ibu menyusui dalam segala keberagaman mereka, sepanjang perjalanan menyusui mereka, sambil memperlihatkan cara-cara bagaimana keluarga, masyarakat, komunitas, dan petugas kesehatan dapat mendukung setiap ibu menyusui. Pekan Menyusui Sedunia, yang diperingati setiap tanggal 1-7 Agustus, menjadi momen penting bagi masyarakat global untuk bersama-sama menegaskan komitmen dalam mendukung pemberian ASI Ekslusif kepada bayi. Tahun ini, peringatan ASI Sedunia mengusung tema global "Closing the Gap, Breastfeeding support for all", tema nasional "Menutup Jarak, Ruang dan Waktu melalui Telekonseling Menyusui" dengan slogan "Ibu Ragu, Telekonseling Menyusui Hadir Membantu". Melalui tema ini, diharapkan semua elemen masyarakat, mulai dari keluarga, komunitas, hingga pemerintah memberikan dukungan yang diperlukan oleh para ibu dalam menyusui.

UPTD Puskesmas Maesan turut memperingati Hari Pekan Menyusui Sedunia dengan memberikan layanan konseling kepada Ibu Menyusui yang dilaksanakan pada hari Senin, 26 Agustus 2024 di Desa Pujer Baru. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Nutrisionist UPTD Puskesmas Maesan, diisi dengan pemberian edukasi Gizi ibu hamil dan menyusui, Inisiasi Menyusu Dini (IMD), ASI Eksklusif, Posisi dan Pelekatan, serta menyarankan kepada ibu untuk konsultasi jika ada kesulitan menyusui.

Peringatan ini juga menjadi kesempatan untuk meningkatkan kesadaran akan manfaat ASI bagi kesehatan dan perkembangan bayi, serta memperkuat upaya-upaya dalam mendukung program pemberian ASI Ekslusif di seluruh dunia. Mari Rayakan Hari Menyusui Sedunia dengan menghargai setiap tetes ASI yang memberikan nutrisi dan cinta kepada buah hati.

Share Berita Ini