PUSKESMAS MAESAN SKRINING PERILAKU MEROKOK DI KALANGAN PELAJAR

Puskesmas Maesan melalui Penanggung Jawab Program Penyakit Tidak Menular (PTM) melakukan skrining merokok pada anak usia sekolah yaitu usia 10 – 18 Tahun. Kegiatan ini diawali dengan sosialisasi bahaya merokok dan dilanjutkan dengan melakukan skrining perilaku merokok di kalangan pelajar agar anak remaja dan anak usia dini terhindar dari kebiasaan tersebut.

Sosialisasi dan skrining perilaku merokok itu dilaksanakan Pemegang Program PTM (Penyakit Tidak Menular) dan Petugas Pomosi Kesehatan Puskesmas Maesan, terhadap siswa siswi di SMPN 1 Maesan Desa Sumber Sari pada Hari Sabtu, 24 Agustus 2024.

Tindak lanjut dari hasil sosialisasi dan skrining akan dilakukan evaluasi dan koordinasi dengan pihak sekolah sebagai langkah pencegahan dari dampak buruk merokok, demi mewujudkan generasi emas yang sehat.

Tujuan skrining ini dilaksanakan sebagai upaya mendapatkan data awal perilaku merokok di lingkungan sekolah, dan perilaku merokok warga sekolah, baik siswa, guru dan orang – orang yang terlibat aktif dalam proses belajar & mengajar. Kegiatan skrining ini dilakukan sebagai langkah awal untuk usaha berhenti merokok.

Share Berita Ini