KESEHATAN REPRODUKSI DAN BAHAYA NARKOBA

Senin, 15 Juli 2024 bertempat di SMKN 1 MAESAN telah menyelenggarakan MPLS(Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) yang dihadiri Kepala UPTD Puskesmas Maesan Sebagai Moderator dalam kegiatan tersebut. Dalam Kegiatan tersebut membahas tentang Kesehatan Reproduksi dan Bahaya Narkoba. 

NARKOBA yaitu singkatan dari Narkotika,Psikotropika dan Bahan Adiktif lainnya adalah bahan atau zat yang di masukkan dalam tubuh manusia,baik secara lisan atau di minum,dihirup,atau di suntikan pikiran atau perasaan hati dan juga orang lain . Narkoba dapat menimbulkan kesulitan (adiksi) fisik dan psikologis .Mengingat banyak nya kasus narkoba di kalangan masyarakat terutama di kalangan para remaja yang dimana dalam masa serba ingin tahu, dan ingin melakukan hal-hal yang belum pernah di lakukannya. Kebanyakan yang terjerat karena pergaulan yang terlalu bebas yang awalnya hanya coba-coba menjadi pecandu. Miris. Melihat remaja yang harusnya menikmati masa pertumbuhan nya malah harus merasakan kejam nya Narkoba yang perlahan lahan merusak kesehatan organ tubuhnya.

Bila narkoba digunakan secara terus menerus atau melebihi takaran yang telah ditentukan akan mengakibatkan ketergantungan. Kecanduan inilah yang akan mengakibatkan gangguan fisik dan psikologis, karena terjadinya kerusakan pada sistem syaraf pusat (SSP) dan organ-organ tubuh seperti jantung, paru-paru, hati dan ginjal.

Share Berita Ini